Collection

Collection
.

Kamis, 06 Oktober 2011

Review Hasil Diskusi dengan Buk Dina

Awalnya gugup saat buk Dina mendekati bangku saya, ternyata yang ingin dipertanyakan adalah hasil belajar yang telah dilakukan dalam beberapa minggu mata kuliah Kreativitas.


Buk Dina menanyakan apa saja yang didapat dalam mata kuliah ini dan proses pengembangan kreativitas saya. Baik akan saya ceritakan kembali agar para pembaca juga tahu.hehehe

Saya beruntung masuk mata kuliah ini,karena setelah masuk mata kuliah ini setiap tugas yang diberikan dapat dikerjakan secara berimajinasi dan tidak terpaku dengan susunan kurikulum saja, nah salah satu pendorongnya adalah bagaimana buk Dina memberikan saya stimulasi agar mampu mengembangkan apa yang selama ini tersembunyi,hal ini berkaitan dengan strategi pengembangan kreativitas yang didalam 4P ada Pendorong, baik pendorong dari lingkungan maupun pendorong dari dalam, pendorong dari lingkungan tadi saya katakanlah hasil stimulasi yang diberikan buk Dina dan peran mama yang mendorong saya untuk percaya diri terhadap hasil-hasil yang saya kerjakan,sedangkan pendorong dari dalam yaitu motivasi intrinsik saya adalah bagaimana saya ingin menjadi yang terbaik dalam setiap penugasan yang diberikan dan bagaimana saya ingin membuat sesuatu yang belum pernah saya lakukan.

Setelah itu, buk Dina ingin saya menjelaskan bagaimana saya berproses dengan peranan  4P dalam memberikan strategi perkembangan kreativitas.

Pertama, Pribadi, tentunya mencakup diri saya sendiri, dan saat itu saya jujur mengatakan bahwa saya bukan termasuk orang yang mempunyai pribadi kreatif tapi saya tidak mau berhenti ditempat dan terus sebagai pribadi tanpa mempunyai kreatifitas,nah dengan mengikuti mata kuliah inilah saya mengasah pribadi saya agar menjadi pribadi yang lebih imajiner lagi.

Kedua, Pendorong, seperti yang saya katakana pada buk Dina dan yang diatas tadi, pendorong saya adalah buk Dina dan mama. Sedangkan dari dalam tentunya motivasi instrinsik dari saya.

Ketiga,Proses, dalam proses ini tentunya dapat dilihat dari bagaimana kinerja saya dalam membuat dan mengerjakan segala bentuk tugas yang telah diberikan dan bagaimana saya berproses didalamnya untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Terakhir, Produk. Ini dapat terlihat dari posting di blog dan realisasinya dengan benda-benda hasil karya saya.

Kemudian buk Dina pun menanyakan kepada saya mengapa dia dijadikan sebagai Patokan saya dalam membuat hasil kerja saya,maka jawaban dari saya adalah karena sejauh ini stimulasi dari buk Dina membuat saya termotivasi dan berani menampilkan diri saya apa adanya,dan semoga ini terus berlanjut.

Yah.. hanya itu yang bisa saya jelaskan,semoga dari diskusi tadi dapat membuat saya termotivasi untuk lebih mengembangkan kreativitas saya. Thank you… ^_^

1 komentar:

  1. Lia, intinya sudah baik...
    akan menjadi lebih sempurna jika tata bahasa dan tata tulisnya juga dicermati ya :)

    BalasHapus