Collection

Collection
.

Kamis, 06 Desember 2012

Testimony saat Observasi


Observasi yang dilakukan pada tanggal 05 Desember 2012 kemaren, merupakan observasi yang pertama kali saya lakukan, awalnya sempat grogi menjadi perhatian banyak siswa disana, ketika memasuki kelas saya dengan kak beby pun sangat kaku untuk menyapa semua siswa. Kami diberi kesempatan untuk duduk di bangku paling belakang, sedangkan guru menerangkan mata pelajaran seperti biasanya.

Hanya berdurasi selama 30 menit namun saya merasa menemukan hal baru yang belum pernah saya temukan, ini adalah pertama kali nya saya masuk ke sebuah sekolah menengah atas yang memakai system e-learning, ternyata zaman sudah sugguh banyak berubah, hal itu yang terbersit dalam benak saya. Intinya saya sangat beruntung mengikuti mata kuliah Psi. Belajar sehingga mempunyai kesempatan ikut mengunjungi SMK seperti ini.

Kelebihan dalam observasi ini, saya merasa leluasa untuk mengamati semua kejadian yang terjadi selama proses pembelajaran mereka. Sedangkan kekurangannya, kami hanya dapat mengamati saja dan tidak dapat bertanya apapun kepada para siswa disana untuk menambah informasi, karena selain guru hanya focus menerangkan kami pun merasa segan untuk mengintrupsi atau bertanya.

Saran untuk melakukan penelitian kedepan dari pendapat saya, sebaiknya observasi memang telah matang direncanakan, dan terorganisir dengan baik, karena lumayan cukup lama saya dan kak beby untuk mendapatkan kelas yang menjadi objek observasi kami dikarenakan kelas yang seharusnya menjadi tanggung jawab kami telah dimasuki oleh observer lain. Sekian dari saya. Terima Kasih…^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar