Collection

Collection
.

Kamis, 24 Februari 2011

Jalan-Jalan ke Padang Yukk...!

Bosan setiap liburan hanya ke Lake Toba???kenapa gak sekali-kali ke Padang SumBar, wilayah yang dikenal dengan salah satu kota wisata di Indonesia,
Nah...teman-teman yang belum tau gimana dan dimana aja tempat rekreasi di Sumatra Barat yukk kita lihat-lihat apa-apa aja sih yang ada disana??

Dari Medan menuju Padang kita akan melewati Pasaman Timur perbatasan antara Sumbar dengan Sumut,ya tempat saya tinggal,diwilayah ini juga ada tempat wisata yang terkenal dan ramai dikunjingi tourist asing,tempatnya disebut Rimbo Panti.
Rimbo artinya itu hutan dan Panti nama tempatnya,disana kita dapat melihat air panas seperti sungai yang mengalir,musim penghujan dan musim kering tidak akan menghentikan aktifitas air panas tersebut,terdapat mitos yg mengatakan jika kita mandi di wilayah tersebut penyakit kulit dan beberapa penyakit lainnya dapat di sembuhkan,tentunya bukan di air panas nya kita akan mandi,hebatnya wilayah ini terbagi-bagi,ada bagian yg panas sekali yg biasanya dikunjungi orang-orang untuk berlomba-lomba memasak telur disana,ada bagian air hangatnya,nah ini dia yg cocok untuk berendam menyegarkan badan,dan bagian2 tempat lainnya.
Setelah melewati wilayah ini kita akan menuju Bukit Tinggi,yg dari Panti sekitar 4 jam,perjalanan ini melewati panaroma yang indah diantaranya adalah kelok 12,salah satu jalan menuju Bukit yg sangat memusingkan,bayangkan saja tanpa ada jeda kita disuruh berkeliling sebanyak 12x,suasana nya memang sangat indah,tapi bagi yg pemabuk segeralah menyiapkan antimo dan peralatan lain,nehh dia...!
Tak jarang kecelakaan terjadi didaerah ini karna jalan yg cukup rawan dan kelokan yang sangat tajam,tapi jika diamati sekelilingnya pemandangan daerah ini cukup bagus dengan dikelilingi bukit-bukit.
Sampailah kita di Bukit Tinggi,dipusat kota Bukit Tinggi kita akan menemukan sebuah jam yg tinggi dan besar yg sangat terkenal dengan sebutan jam gadang,di dekat wilayah jam gadang terdapat beberapa hotel yg siap untuk anda pakai jika ingin menginap di jam gadang karna pemandangan pada malam hari diatas jam gadang sangat menakjubkan kita seperti dapat melihat Bukit tinggi dari atas nya.

Paginya dari jam gadang kita dapat berjalan menuju kebun binatang bukit tinggi,kebun binatang ini bukan sekedar kumpulan tempat binatang saja,tapi di tengah lokasinya terdapat rumah adat Minangkabau yg dikenal dengan Rumah Gadang,

Didalamnya kita dapat melihat beberapa peninggalan sejarah dan kebudayaan Minang kabau,seperti salah satunya sebutir padi yg ukurannya sangat besar.Kebudayaan minang sangat jelas tergambar disana.
Nah..dari Bukit kita akan menuju padang melewati beberapa danau diantaranya danau singkarak dan danau kembar(danau atas danau bawah),
ini dia danau singkarak,danau yg indah dan masih alami,suhu disini sangat dingin,jika ingin kemari jagan lupa membawa jaket ya...
Bayangin aja ada dua danau yg terletak berdampingan tanpa bermasalah satu sama lain,kombinasi alam yg sangat indah bukan???
Sekarang,kita telah sampai di Padang,saya memilih untuk mengajak teman-teman untuk melihat pantai air manis,karna di pantai inilah terdapat kisah anak yg durhaka pada orang tua nya.
Tak jarang setiap kali kemari pada tengah hari kita akan mendengar sebuah teriakan-teriakan histeris dari batu tersebut,dan tak jarang batu tersebut mengeluarkan air seperti berasal dari mata batu maling kundang tersebut.
Perjalanan kita lanjutkan menuju Painan,tapi sebelum itu teman-teman pasti ingin mencicipi makanan khan Minangkabau khan,yaitu rendang.
Makanan khas ini sangat wajib di kuasai oleh orang2 yg berdarah minang,seperti mama saya,jadi jika teman-teman ingin mencicipi rendang gratis datanglah berlebaran kerumah,hahaha...:)
Di painan saya akan mengajak teman-teman ke jembatan akar.
Jembatan ini bukan sengaja di bangun sendiri,tapi dari akar-akar pepohonan tersebut lah bersatu menjadi sebuah jembatan yg menghubungkan dengan wilayah diseberangnya,
Dibawah jembatan ini terdapat sungai yg sangat jernih dan dalam,airnya sejuk dan akan sangat menyegarkan berendam disana.
Padang terkenal dengan pantai-pantainya,kali ini saya akan mengajak teman2 ke pantai yg terletak didekat jembatan akar ini saja sekitar 15 menit perjalanan menuju kesana,namanya pantai cerocok.
Panaroma pantai ini sangat bagus untuk merefreshingkan kita dari kejenuhan pikiran,jauh dari kebisingan kota,masih cukup alami dan sangat cocok untuk teman-teman yg ingin mengajak pasangannya kesana(becanda,jangan di coba y).
Setelah sudah cukup berkeliling padang dan saat nya pulang,jangan lupa membeli oleh-oleh khas dari padang yaitu sanjai atau kerupuk balado lainnya.

hmmm,,,yammi...!!!kerupuk ini aneka rasa lo,ada yg pedas,manis,dan asin,jangan lupa di beli ya,,pulang menuju medan lagy kita jangan melewatkan untuk beristirahat di daerah dekat lembah anai.

daerahnya cukup dingin dan cocok untuk jadi tempat peristirahatan melepaskan penat badan.

Tempat-tempat yg saya ceritakan ini bukan semua tempat yg ada di Padang,ini hanya sebagian kecilnya saja,masih banyak tempat-tempat indah yg blom kita jalani,untuk itu mari siapkan tabungan agar liburan mendatang kita tour ke Padang,mengunjungi tempat2 yg indah dan alami dan jauh dari kebisingan kota.

16 komentar:

  1. wah...
    keren,ternyata padang itu penuh dengan pesona alam yang indah....

    kapan kapan kesano yok liburan pasti asyek...
    ^_^

    BalasHapus
  2. iya la.............
    murah kok ongkosnya....
    hehehe... :)

    BalasHapus
  3. sejujurnya aku pernah tinggal di padang 3 tahun loh lia,jadi uda ga asing lagi sama kota padang ini dengan tempat wisatanya yang terkenal ataupun makanan khasnya.
    yang paling aku seneng dari kota padang adalah keripik baladonya.wuihhhhh

    BalasHapus
  4. wah,,,,
    tggal dmnanya t va???
    kripik sanjai nama lain dr kripik balado nya t va...

    BalasHapus
  5. aq dah sering jlan2 ke pdng, maklum di riau gak da tpat wisata jd klo lburan sering pergi ke pdng.tpat faforit ku lembah anai

    BalasHapus
  6. seruu yaa...
    aaq gak prnah jalan" k padang..
    al na q kira padang tu biasa" j...
    trnyata asyik juga ya..
    mau dong ksna..
    mkasi atas info ny ya lia...

    BalasHapus
  7. iya vie...
    mari jlan2 ksni,dijamin gk aan nyesel...
    wkwkkw....

    BalasHapus
  8. wah,,,,,,,, sorry jack
    saia dah pNh ksna kok :P
    ya wlwpun gg ke smwa padang
    haa haa

    anak kecig :P

    BalasHapus
  9. oww....
    tidak bsa,,,law blom mngunjungi seluruh nya mna dpt dktakan menarik icha....
    :p

    BalasHapus
  10. (andai semua temen2 posting berkaitan wisata)
    apa yg terjadi ya..
    assekk.
    hehe
    Nice post!
    Mari berkomentar,

    BalasHapus
  11. hehehe...
    sx2 coba berknjung k padang y buana...

    BalasHapus
  12. cantek2 kli y pmndangnnya,

    my la rndangnya,

    nice post,
    :)

    BalasHapus
  13. Udah pernah ke padang, tapi ga ke semua tempat ini.. coba aku tau tempat2 ini dari dulu.. ~_~

    BalasHapus
  14. Lia kLu baLik ke padang jng Lupa bawa kerupuk baLado sanjai yaa :p

    nice :D

    BalasHapus