Collection

Collection
.

Rabu, 16 Februari 2011

Comment About Animation's film

        Berhubung dengan materi pembelajaran mengenai teknologi dan media dalam Psikologi Pendidikan,saya menemukan sebuah persepsi baru setelah menonton film animasi yang ditayangkan pada saat jam perkuliahan psiology pendidikan tersebut.
       Film yang jika orang awam menontonnya hanya akan berpendapat bahwa film tersebut hanya film kartun yang merupakan film yang lucu,tapi jika dipandang dari sudut pandang psikologi pendidikan film animasi upin dan ipin yang berjudul Geng tersebut bukan sekedar film animasi yang berisi kisah-kisah lucu saja melainkan film yang mempunyai pesan moral bagaimana kekompakan dalam melawan sebuah tantangan.
Tapi sebelum lebih lanjut ke arah sana,saya sangat terkesan dengan jalan pembuatan film yang terbilang cukup lama dalam proses pembuatannya,menggunakan pemikiran-pemikiran khusus dalam menciptakan karakter-karakter yang unik.Sebuah tayangan yang diciptakan dalam waktu 2.5 tahun dan hanya dapat dinikmati dalam waktu 90 menit saja,menyajikan film yang bernuansa kocak,menegangkan,dan romantis bukan hal yang mudah dalam menyatukan baground film tersebut.
            Persepsi yang saya dapat setelah menonton film ini adalah bahwa psikologi pendidikan bukan saja didapat dari sarana pembelajaran dari dosen,buku,atau bahkan informasi-informasi dari internet,tapi dapat kita dapatkan juga melalui audio visual seperti yang telah dilakukan oleh dosen saya.Dengan menayangkan film yang mempunyai makna berhubungan dengan psikologi pendidikan para mahasiswa lebih tertarik dan bersemangat untuk memperdalam kajian psikologi pendidikan ini,sehingga tidak menimbulkan kebosanan dalam proses pembelajarannya.
         Memahami pembelajaran dan pengajaran dalam lingkungan pendidikan adalah sasaran utama Psiologi Pendidikan,dan memahami pembelajaran tersebut dapat dilakukan dengan banyak cara seperti menayangkan hal ini.
Demikian lah pendapat yang dapat saya kemukakan agar dapat diberi tambahan masukan dari pembaca lainnya.Terima kasih..^.^

2 komentar:

  1. Luar biasa Lia..:)
    saya percaya setiap usaha akan memberikan hasil yang sebanding...

    kita baru memulai...
    proses belajar ini masih sangat panjang.
    jagalah semangatmu untuk terus belajar sepanjang hayat :)

    take care

    BalasHapus
  2. Terima kasih banyak atas pujiannya buk...
    Saya akan berusaha lebih maksimal lagi
    saya mohon bimbingannya ya buk...^.^

    BalasHapus