Collection

Collection
.

Senin, 15 Oktober 2012

Testimoni Perkuliahan 10 Oktober


Diawali ketika buk Dina masuk kedalam kelas, dan membawa banyak lembaran kertas yang saya tidak tau apa yang tengah direncanakan oleh buk Dina untuk perkuliahan hari ini. Ketika semua dari kami mengambil posisi duduk yang harus dipisahkan oleh satu bangku tiap orangnya dan membagi kelas menjadi 2 kelompok yaitu A dan B, tentu pikiran saya mulai merambat akan terjadi quiz di hari ini, padahal jujur saya tidak mempunyai persiapan saat itu. Namun ternyata tidak, buk Dina membagikan kami 2 kertas sertifikat dan 1 lembar kertas HVS kosong, dan meminta kami untuk membuat apa saja sesuai dengan kreativtas masing-masing dalam waktu 30 menit, buk Dina pun berjanji untuk memberikan kami reward 3 orang dalam kelompok A dan 3 orang dalam kelompok B.

Saat itu pikiran saya benar-benar blank, hingga waktu telah berjalan 15 menit saya masih terpaku ingin membuat apa pada 3 lembar kertas, ketika melihat kiri kanan yang telah asyik dengan ide masing-masing saya hanya bisa menyadari bahwa saya memang tidak cukup mempunyai kreativitas yang menonjol untuk dibanggakan. Beberapa detik kemudian saya mendapatkan ide mengapa saya tidak membuat diary tentang perasaan saya saat ini padahal menulis adalah hobby utuk saya, saya pun kembali bersemangat dan menulis dilembar HVS semua yang saya rasakan saat itu, dan kemudian membuat 2 lembar sertifikat menjadi tempat diary nya…

Inilah hasil yang saya dapat, sungguh menggenaskan menurut saya… !!! L


Ketika waktu habis, kami juga diberi kembali secarik kertas untuk menulis kaitan apa yang kami buat dengan teori belajar Skinner, dan saya kembali hanya menuangkan apa yang saya rasakan saat itu. Setelah semua terkumpul saatnya untuk menentukan 3 terbaik dari masing-masing kelompok, penilaian dilakukan dengan menggunakan secarik kertas tadi yang telah dibagi secara acak oleh buk Dina, dan yang mendapatkan kertas tersebut berhak memberi nilai mengenai hasil produk yang dibuat dengan kaitan oleh teori Skinner tadi. Saat itu milik saya diperiksa oleh Elienz, jujur saya heran ketika Elienz memerikan nilai 8 buat saya yang akhirnya membuat saya masuk dalam 6 orang terbaik, padahal saya merasa milik saya sangat buruk dibandingkan dengan yang lain.

Tapi walau demikian itu adalah hasil voting dari teman-teman lain yang menyetujui pendapat elienz tadi,hufh… sebenarnya beban saat menerima hadiah dari buk Dina melihat bahwa saya sangat-sangat minder dengan karya saya dan melihat sebenarnya masih banyak yang lebih pantas mendapatkan hadiah tersebut. Namun, saya kini percaya diri bahwa saya memang berhak mendapatkan hadiah tersebut, inilah hadiah yang saya dapatkan… :)


Saya yakin perkuliahan hari ini sangat mempunyai banyak makna untuk dijadikan pembelajaran, saya senang mengikuti perkuliahan ini karena banyak variasi pembelajaran yang tidak membuat kami jenuh… Sukses selalu Psikologi Belajar… J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar